Penyebab Filter Crying di Snapchat Tidak Bisa Video & Tips Mengatasinya

 

Filter crying di Snapchat tidak bisa video saat ini masih hangat menjadi perbincangan oleh netizen, tentu sudah banyak juga yang menggunakan di media sosial seperti Instagram, TikTok, dan media sosial yang lain.

Seperti yang kita ketahui, Filter crying yang ada di aplikasi Snapchat dapat digunakan untuk mengubah wajah seseorang akan terlihat seperti sedang menangis.

Terlebih hasil dari foto atau video yang mengekspresikan ia sedang menangis terlihat sangat lucu dan nyata, sehingga filter Crying membuat foto dengan ekspresi menangis ini pun menjadi viral di Snapchat, TikTok, Twitter, Instagram, dan media sosial lainnya.

Dari sekian banyak pengguna tentu ada beberapa pengguna yang mengeluhkan filter crying Snapchat tidak bisa video sehingga menyebabkan mereka tidak bisa merekam.

Tentu hal ini akan mengganggu para pengguna, pasalnya masih banyak orang yang ingin membuat konten video dengan filter crying Snapchat yang telah viral dan banyak diminati saat ini.

Bagi kalian yang mengalami kendala filter crying Snapchat seperti tidak bisa membuat video dan sedang bingung untuk cara mengatasinya, mari simak pembahasan lengkapnya yang akan kami sampaikan berikut ini.

Mengenal Filter Crying Snapchat

Mengenal Filter Crying Snapchat

Dari munculnya kendala efek rying Snapchat tidak bisa video tentu menyebabkan banyak orang menganggap kalau filter kering ini memang tidak dapat digunakan untuk merekam video.

Baca Juga  Cara Membuat Video di Aplikasi Snapchat dengan Filter

Kenyataan aslinya filter crying yang terdapat di aplikasi Snapchat dapat digunakan untuk merekam video sesuai dengan fungsinya.

Sedangkan untuk cara merekam video saat menggunakan filter flying di Snapchat juga ternyata sangatlah mudah.

Dimana kalian cukup menekan dan menahan tombol capture di kamera. Akan tetapi kini, tidak semua pengguna langsung berhasil merekam video menggunakan filter flying Snapchat, walaupun telah menekan dan menahan tombol capture.

Anehnya, beberapa orang justru mendapatkan hasil foto dan bukan rekaman video, sehingga membuat mereka bingung dengan kejadian tersebut. lalu, Apa penyebab sebenarnya, sampai-sampai hal ini bisa terjadi? Kemudian bagaimana cara mengatasinya?, nah untuk menjawab pertanyaan itu simak dibawah ini.

Penyebab Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video

Penyebab Filter Crying Snapchat Tidak Bisa Video

Pada pembahasan ini kami akan memberikan suatu informasi mengenai penyebab filter crying snapchat tidak bisa video. Berikut ini beberapa penyebab yang mungkin bisa saja membuat filter crying yang ada di Snapchat tidak berfungsi sebagaiamana mestinya.

1. Aplikasi Snapchat Belum Di Update ke Versi Terbaru

Apabila ada diantara kalian tidak melakukan update terhadap aplikasi, maka kalian sampai kapanpun tidak akan bisa menggunakan filter Crying untuk merekam video.

Semua itu dikarenakan aplikasi yang belum di-update bisa membuat aplikasi menjadi tidak stabil dan ada beberapa fitur yang belum terinstall di aplikasi lama, sehingga mengganggu fungsi dan sistem pada aplikasi tersebut.

2. Cache Pada Aplikasi Penuh

Pengguna HP jarang membersihkan Cache, sehingga Cache aplikasi yang menumpuk seringkali membuat aplikasi tersebut menjadi lambat dan membuat beberapa fitur di Snapchat tidak bisa berfungsi. Sama halnya filter crying yang akan terkena imbas juga jika cache aplikasi Snapchat sudah penuh.

Baca Juga  Cara Menggunakan Filter Menangis di Snapchat dengan Mudah

3. Perangkat yang Tidak Mendukung

Perlu kalian perhatikan, tidak semua HP mendukung filter kering Snapchat untuk merekam video. Sebab filter crying hingga saat ini hanya dapat digunakan untuk HP iPhone dan beberapa HP Android versi terbaru.

Apabila kalian tidak bisa merekam video dengan menggunakan filter crying Snapchat, besar kemungkin HP kalian tidak kompatibel atau tidak mendukung dengan filter yang satu ini.

Inilah penyebab utama filter crying Snapchat tidak bisa membuat video sebagaimana fungsinya, tenang saja kami akan memberikan suatu cara untuk menyelesaikan permasalahan diatas.

Cara Mengatasi Efek Crying di Snapchat Tidak Bisa Merekam Video

Cara Mengatasi Efek Crying di Snapchat Tidak Bisa Merekam Video

Tentu ada beberapa hal yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi kendala filter crying di Snapchat yang tidak bisa merekam video. Berikut ini beberapa solusi yang bisa kalian lakukan antara lain sebagai berikut:

1. Lakukan Update Aplikasi Snapchat ke Versi Terbaru

Apabila kalian masih menggunakan aplikasi Snapchat versi lama, maka kami sarankan agar kalian bisa segera masuk ke aplikasi playstore maupun ekspor untuk melakukan update aplikasi.

Melakukan update dari platform resmi versi Snapchat yang terbaru, bisa menjadi salah satu solusi agar kalian bisa menggunakan filter Crying yang ada di Snapchat untuk merekam video.

2. Silakan Hapus Cache dan Sampah Aplikasi Snapchat

Keberadaan cache seringkali diabaikan oleh para pengguna Smartphone, oleh karena itu jika kalian masuk kategori tersebut tersebut, silakan masuk dalam kategori tesHapus cache aplikasi Snapchat yang penuh.

Dengan cara menekan lama icon aplikasi Snapchat dan Klik tombol app info, berikutnya pilih storage lalu mengeklik clear data and cache untuk menghapus data dan cache pada aplikasi tersebut.

Baca Juga  Cara Membuat Video di Aplikasi Snapchat dengan Filter

3. Ganti Perangkat yang Lebih Kompatibel

Solusi yang terakhir jika HP yang kalian gunakan saat ini tidak kompatibel atau tidak mendukung dengan filter terbaru yang ada di aplikasi Snapchat. Kalian dapat mencoba meminjam perangkat Lain milik teman, saudara, tetangga atau orang lainnya kalian guna memastikan Apakah di perangkat tersebut filter Snapchat bisa digunakan dengan normal.

Dengan demikian kalia bia mengetahui juga apakah HP kalian penyebab utamnya atau yang lainnya sehingga filter video menangsis tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Penutup

Demikian tadi beberapa informasi mengenai penyebab efek Filter Crying di Snapchat Tidak Bisa Video beserta cara mengatasinya,  dari kami yang telah dibagikan untuk kalian, tentu besar harapan kami artikel ini dapat bermanfaat dan jangan lupa nantikan update informasi terbaru dari situs kami.

Post by PPDBpalembang.id